Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Bosque Berharap Valdes Diberi Kesempatan Main

By Suryo Wahono - Selasa, 31 Maret 2015 | 02:29 WIB
Victor Valdes, tetap menjadi nomor dua terkecuali ada masalah dengan David De Gea.
Getty Images
Victor Valdes, tetap menjadi nomor dua terkecuali ada masalah dengan David De Gea.

Manajer Timnas Spanyol, Vincent Del Bosque masih berharap Victor Valdes kembali menjadi starter di tim Louis van Gaal. Sebab, kiper kedua Manchester United itu maih punya masa depan di skuat tim nasionalnya. Van Gaal merekrut mantan pemain Barcelona itu pada bursa tengah musim dan hingga kini belum tampil di tim senior United.

Kiper berusia 33 tahun itu diturunkan hanya di tim U-21 lantaran konsistensi dan performa fantastis David de Gea.

Namun, Del Bosque mengaku tetap memantu perkembangannya dan menegaskan  Valdes masih bisa kembali ke skuat inti Spanyol bila dia rutin diturunkan di tim senior Tim Setan Merah.

"Ya. Saya tahu dia berlatih. Saya mencoba melihat apakah dia ada di bangku United dan saya melihat dia saat ini cadangan."

"Saya berharap dia diturunkan karena selalu punya perilaku sensasional bersama Spanyol. Saya ingin dia menikmati pekerjaannya [bukannya di bangku cadangan] karena pada usianya kini [33 tahun], tetap aktif bermain adalah penting."

Valdes adalah kiper kelas atas dan sebenarnya dia bisa dengan mudah mendapat waktu bermain di tim lain di Eropa, tapi  di United, pemain yang telah meraih 21 gelar itu berada di bawah bayang-bayang De Gea.

Kendati demikian, dari sisi United, Valdes adalah pilihat tepat untuk rencana B seandainya De Gea mengalami cedera. Bila musim depan Wayne Rooney dkk. kembali ke Liga Champion, bakal kian banyak ajang yang harus diikuti United dan itu artinya peluang Valdes menjadi starter, setidaknya di laga-laga tertentu, kian besar.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : MEN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X