Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kisah Ashley Young Menempa Diri di MU (1)

By Indra Citra Sena - Rabu, 8 April 2015 | 00:15 WIB
Ashley Young, selalu memberikan 110 persen kemampuan saat dipercaya turun ke lapangan.
Alex Livesey/Getty Images
Ashley Young, selalu memberikan 110 persen kemampuan saat dipercaya turun ke lapangan.

1 atas Aston Villa pada laga pekan ke-31, Sabtu (4/4), merupakan yang kelima secara beruntun sejak menelan kekalahan 1-2 dari Swansea, 21 Februari.

Salah satu pemain yang berjasa terhadap rentetan hasil positif United adalah Ashley Young. Winger berusia 29 tahun itu selalu tampil sebagai starter dalam lima pertandingan terkini serta turut menyumbang sebiji gol sewaktu menghadapi Newcastle, 4 Maret.

Young memiliki keahlian melakoni berbagai posisi di atas lapangan. Berdasarkan statistik di Who Scored, ia sudah pernah menjajal empat peran berbeda di musim ini, yakni penyerang kiri, gelandang kiri, gelandang kanan, bahkan bek kiri!

Dalam sebuah wawancara dengan FIFA.com, Young mengatakan bahwa dirinya memang berniat menempa diri menjadi pemain serba bisa. Dia siap menjalankan posisi mana saja yang diminta oleh pelatih.

Lebih dari itu, Young juga turut berbicara tentang perjalanan karier di United dan tim nasional Inggris. Berikut adalah petikan wawancara pemain jebolan akademi sepak bola Watford tersebut.

Ashley, tak terasa Juni nanti Anda bakal genap empat tahun berada di United. Bisa diceritakan kesan pertama Anda saat tiba di sini?

Sejujurnya saya gemetar ketika pertama kali menginjakkan kaki di United. Maklum, klub ini merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Tapi, ketakutan saya tidak berlangsung lama karena terkikis oleh keinginan berlatih bareng rekan setim.

Berikutnya>>


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X