Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

11 Pemain Bintang yang Gagal Direkrut Arsenal (5)

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 24 Januari 2015 | 08:18 WIB
Xabi Alonso
Getty Images
Xabi Alonso

Setiap klub besar Eropa tidak melulu bisa mendapatkan setiap pemain buruannya pada bursa transfer. Begitu pula dengan klub sebesar Arsenal. Dalam satu dekade terakhir setidaknya ada 11 pemain besar yang perah gagal didatangkan The Gunners ke Emirates Stadium.

5. Xabi Alonso

Pada musim panas 2008 Arsenal terlibat saga proses transfer berlarut-larut dengan Liverpool untuk mendatangkan Xabi Alonso. Di saat bersamaan The Reds bersiap untuk mendatangkan Gareth Barry dari Aston Villa usai berhasil menjual Alonso.

Ketika itu Liverpool berharap mendapatkan dana segar dari penjualan Alonso yang dibanderol sebesar 18 juta pound. Akan tetapi, Arsenal bersikeras tidak bersedia mengeluarkan biaya sebesar itu untuk mendapatkan Alonso. Alhasil, Alonso dan Barry pun batal ditransfer.

Kegagalan tersebut ternyata menjadi berkah bagi Liverpool dan Alonso. Pasalnya, Alonso justru mendapatkan musim hebat di Anfield dan mengantarkan The Reds finis di sebagai runner-up Premier League sebelum berlabuh di Real Madrid dengan biaya transfer sebesar 30 juta pound.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : Telegraph


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X