Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tacchinardi: Bianconeri Bisa Raih Treble

By Verdi Hendrawan - Kamis, 9 April 2015 | 20:50 WIB
Alessio Tacchinardi
Luis Bagu/Getty Images
Alessio Tacchinardi

0 Juventus yang diraih tanpa banyak pemain andalannya atas Fiorentina di leg 2 babak semifinal Coppa Italia, Selasa (7/4), menunjukkan bahwa Bianconeri memiliki kemampuan dan kedalaman skuat yang hebat.

Bermain tanpa Gianluigi Buffon, Carlos Tevez, Paul Pogba, dan Andrea Pirlo tidak membuat ketajaman dan kekuatan di lini tengah Juventus menurun. Bahkan mantan gelandang Alessio Tacchinardi merasa Si Nyonya Tua bisa meraih tiga gelar atau treble di musim ini.

Gelar Serie A sepertinya sudah berada di tangan Juventus setelah unggul sembilan poin dari AS Roma. Sedangkan di Coppa Italia, Bianconeri tinggal menghadapi Lazio di partai puncak untuk meraih gelar yang terakhir kali berhasil diraih di musim 1994/95 atau 20 tahun silam.

Juventus kini hanya tingal fokus dan memaksimalkan kekuatan di Liga Champion. Menghadapi AS Monaco di perempat final bisa menjadi tes yang bagus untuk mengukur kekuatan sesungguhnya tim arahan Massimiliano Allegri itu.

"Saya pikir (saat ini) mereka memiliki pemain yang cukup untuk sampai ke semifinal. Kemudian mereka akan memiliki para pemain terbaik. Pirlo, Vidal, Tevez dan Pogba harus berada dalam kondisi 100 persen," kata Tacchinardi kepada TuttoJuve.

"Jika itu semua terjadi, mengapa tidak? Keyakinan di dalam diri tim telah meningkat setelah menang di Florence. Mereka menang menghadapi tim yang tengah dalam permainan terbaiknya, meski kehilangan banyak pemain."


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Tuttojuve


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X