Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pedro Rodriguez akan Digeser ke Bek Kanan?

By Andrew Sihombing - Rabu, 1 April 2015 | 12:57 WIB
Pedro Rodriguez.
ANDER GILLENEA/AFP/Getty Images
Pedro Rodriguez.

Selama beberapa waktu terakhir, rumor kepergian Pedro Rodriguez dari Barcelona terus bertiup kencang. Klub Inggris, Arsenal, disebut sebagai salah satu yang paling ngotot mendapatkan pemain timnas Spanyol berusia 27 tahun tersebut.

Beberapa situs berita Negeri Ratu Elisabeth bahkan menyebut kesepakatan kontrak dengan Arsenal kian dekat dengan kenyataan. Selain Arsenal, Liverpool juga masih memantau Pedro.

Namun, pelatih Barcelona, Luis Enrique, sepertinya punya rencana lain. Marca menyebut Enrique tengah menjajaki kemungkinan menggeser Pedro dari posisinya sebagai penyerang sayap menjadi bek kanan. Pedro dinilai layak menempati posisi tersebut karena memiliki kebugaran, kecepatan, dan naluri menyerang yang sesuai dengan karakter permainan Barca.

Langkah ini mungkin diniatkan sebagai antisipasi kepindahan Daniel Alves, yang kian santer disebut bakal hijrah ke PSG. Bila Alves akhirnya betul-betul pindah, Barca bakal kesulitan karena masih dalam periode sanksi tidak boleh membeli pemain baru hingga Januari 2016. Bek kanan pelapis, Martin Montoya, dianggap belum cukup layak menjadi pemain reguler di tim utama.

Ide Enrique menggeser Pedro bisa jadi diilhami pengalaman pribadinya bersama Barca saat dimainkan di beberapa posisi oleh mendiang Sir Bobby Robson atau atau Jordi Alba. Punggawa Barcelona yang disebut terakhir ini digeser ke lini pertahanan oleh Unai Emery pada 2009 dan kini menjelma salah satu bek kiri terbaik di dunia.

Pedro sendiri tidak menyimpan kegusaran akibat minimnya kesempatan bermain di Tim Catalan. Pemain kelahiran Tenerife ini memang cuma menjadi pelapis bagi trio Lionel Messi-Neymar-Luis Suarez.


Editor : Andrew Sihombing
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X