Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Falcao Bantu Bocah 17 Tahun Dapatkan Donor Jantung

By Suryo Wahono - Sabtu, 24 Januari 2015 | 04:00 WIB
Radamel Falcao, membantu mencarikan donor jantung.
Instagram/Facebook
Radamel Falcao, membantu mencarikan donor jantung.

laki di Kolombia berusia 17 tahun untuk menemukan donor transplantasi jantung.

Falcao tahu kasus John Andres Uyaban, nama anak yang butuh transplantasi jantung, dari sepupu ibu anak tersebut. John kabarnya telah ada di daftar tunggu donor selama dua tahun, tapi belum menerima kabar baik sekalipun.

Setelah mendengar kisah anak remaja itu, Falcao menulis pesan di Facebook yang isinya kurang lebih:

"Bantu kami mendapatkan jantung baru untuk John Andres, seorang anak 17 tahun yang punya keinginan kuat untuk terus berjuang."

10 hari kemudian, keluarga John Andres mendapat kabar gembira. Si anak akhirnya mendapat donor dari seorang pemuda yang baru saja meninggal dari Medellin.

Sara Fernandez, ibu John kemudian menerangkan bahwa anaknya sudah dalam tahap pemulihan diri di Bucaramanga, sebuah yayasan kardiovaskular di Kolombia utara, setelah sukses menjalani operasi transplantasi pekan lalu.

Sang ibu tentu saja tak bisa memberi ucapan terima kasih secara langsung kepada Falcao, tetapi kepada EFE, media setempat, dia menyebut Falcao orang yang rendah hati dan percaya kepada Tuhan.

" Saya bersyukur kepada Tuhan dan Falcao; dia berhubungan dengan sepupu saya yang kemudian berbicara dengan ayahnya (Radamel Garcia) untuk mencarikan bantuan untuk upaya ini."

Sara Fernandez juga menerangkan bahwa anaknya masih dalam tahap pemulihan awal, tapi merespon baik organ transplantasi yang diterimanya.

"Saya selalu punya harapan bahwa Falcao akan membantu kami karena dia seorang figur publik. Semua orang mendengarkan dia, dan dia juga sangat rendah hati dan benar-benar percaya kepada Tuhan."

Falcao sendiri terakhir membuat status mengenai situasi si anak di Facebook, yang isi pesannya diterjemahkan menjadi:

"Terima kasih semua yang membantu John Andrew mendapatkan jantung yang baru! Anak itu sudah menjalani operasi dan jantung barunya akan memberikan kehidupan baru! Terima kasih banyak."


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Instagram, Facebook, EFE


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X