Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Melatih Timnas Prancis Jadi Ambisi Utama Zidane

By Tulus Muliawan - Senin, 30 Maret 2015 | 19:15 WIB
Zinedine Zidane, ingin melatih timnas Prancis.
Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Zinedine Zidane, ingin melatih timnas Prancis.

tanggung, Zidane punya ambisi besar untuk melatih timnas Prancis suatu hari nanti.

Zidane terang-terangan mengungkapkan niatnya menangani Prancis dalam sesi wawancara khusus setelah Tim Ayam Jantan berjumpa Brasil dalam laga persahabatan akhir pekan lalu.

"Saya menegaskan bahwa tujuan utama saya adalah menjadi pelatih timnas Prancis," tutur Zidane, yang memutuskan pensiun setelah Piala Dunia Jerman pada 2006.

Selama ini, Zidane dipercaya menduduki jabatan teknis di Real Madrid. Kini, Zizou menjadi pelatih tim junior Real Madrid Castilla yang berlaga di Segunda B.

Pekan lalu, Zidane baru saja menimba ilmu dari pelatih top Spanyol, Pep Guardiola. Zidane terbang ke Muenchen bersama dua rekan sesama Prancis, Claude Makelele dan Willy Sagnol.

Selain melihat metode kepelatihan Pep, mereka bertiga juga akan mengikuti kursus kepelatihan untuk mendapatkan lisensi UEFA Pro Level 3.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Canal+Francia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X