Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mou Sependapat dengan Wenger Soal Ballon d'Or

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 9 April 2015 | 19:02 WIB
Jose Mourinho
Getty Images
Jose Mourinho

Bos Chelsea, Jose Mourinho, mengaku sependapat dengan Arsene Wenger soal Ballon d'Or. Kedunya beranggapan penghargaan tersebut berdampak buruk bagi sepak bola.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi mendominasi Ballon d'Or sejak 2008. Megabintang Real Madrid itu memenangi gelar keduanya secara beruntun pada Januari setelah mencetak 52 gol hanya dalam 43 pertandingan pada 2014.

Sebelumnya Arsene Wenger mengatakan menentang adanya penghargaan Ballon d'Or. Kini Jose Mourinho pun mengaku sependapat dengan pandangan manajer Arsenal itu.

"Wenger mengatakan sesuatu yang menarik. Ia menentang adanya Ballon d'Or dan saya pikir ia benar karena saat ini sepak bola kehilangan sedikit konsep tim untuk lebih fokus pada individu," ujar Wenger.

"Kita selalu memperhatikan performa individu, statistik individu, dan pemain yang berlari lebih banyak. Karena Anda berlari 11 kilometer di satu pertandingan dan saya berlari 9 km, apa itu berarti Anda bekerja lebih baik dari saya? Mungkin tidak. Mungkin 9 km saya lebih penting dari 11 km Anda," tutur dia.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : Daily Telegraph


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X