Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RETRO: Ambassa Guy ke Arema atau Persija?

By Caesar Sardi - Senin, 30 Maret 2015 | 17:37 WIB
Ilustrasi.
Dok. BOLA
Ilustrasi.

Keinginan Persija meminang pemain naturalisasi Hong Kong, Ambassa Guy, terganjal. Kubu Arema mengklaim pemain yang bisa diposisikan sebagai gelandang maupun bek telah mereka ikat kontrak.

“Rabu, Ambassa resmi meneken kontrak dengan kami,” ungkap M. Taufan, humas Arema, kepada BOLA, Rabu.

Keberhasilan Singo Edan menggandeng Ambassa sontak mengejutkan Persija. Maklum, sejak beberapa pekan terakhir Macan Kemayoran agresif memburu pemain kelahiran Nigeria yang sempat singgah di Lebak Bulus di musim 2005 itu.

Track record buruk sang pemain di masa lalu, yang kabur sebelum kontraknya selesai, tak lagi dipersoalkan. Ambassa diplot mengisi satu tempat lowong di sektor legiun asing seusai pencoretan Samuel Tayo. “Dia tipe pemain yang dibutuhkan Persija saat ini,” jelas Isman Jasulmei, asisten pelatih.

Kubu Persija pun menolak pernyataan Arema. “Tak benar Ambassa sudah diambil Arema. Mereka hanya gertak sambal biar kami mundur,” sebut H. Susanto, manajer Persija.

Menurut Santo, secara lisan Ambassa telah menyatakan kesediaannya kembali membela Persija. Bahkan agen sang pemain, Onana Jules, telah menyetujui nominal kontrak yang disodorkan.

“Ya biarkan saja Persija masih ngotot. Surat-surat kontrak yang diteken Ambassa telah kami kantongi,” tutur Taufan.

Sayang, kala BOLA coba mengontak Onana untuk mengonfirmasikan hal ini, ponselnya tak aktif.

(Penulis: Ario Yosia/Indra Ita)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : Jumat 8 Juni 2007, BOLA Edisi No. 1.730


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X