Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Musim Terburuk Inter dalam 20 Tahun

By Beri Bagja - Kamis, 9 April 2015 | 18:14 WIB
Inter, memasuki periode krisis.
Getty Images
Inter, memasuki periode krisis.

Biru) sampai pekan ke-29 membawa tim memasuki salah satu periode terkelam mereka di Serie A. Inter masih terpaku di peringkat ke-9. Pasukan Roberto Mancini baru punya 38 poin.

Saat target lolos ke pentas kontinental musim depan semakin sulit dicapai, Inter dihadapkan pada krisis terparah dalam 20 tahun terakhir. Kalau patokannya adalah pencapaian dalam 29 pekan perdana, skuat Mancini saat ini punya rapor terburuk. Kurun waktu dua dekade tersebut terhitung sejak Serie A menggunakan sistem penilaian tiga poin untuk satu kemenangan pada 1994/95.

Catatan 38 angka di peringkat 9 pada 2014/15 bahkan lebih rendah dari rapor musim 1998/99, yang kerap disebut salah satu periode terkelam dalam sejarah klub. Ketika itu, Inter mengumpulkan 40 angka dan duduk di peringkat ke-9 pada pekan 29.

Dalam musim penuh kesulitan itu, klub sampai harus mengangkat empat pelatih berbeda. Kontribusi Luigi Simoni, Mircea Lucescu, Luciano Castellini, dan Roy Hodgson pun cuma mampu mengantar klub finis di peringkat ke-8. Bagaimana akhir di musim ini?


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X