Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Penyebab Arema Hanya Menang Tipis dari Barito

By Aning Jati - Rabu, 8 April 2015 | 14:27 WIB
Cristian Gonzales dkk. hanya bisa menang tipis dari Barito Putera (7/4).
Suci Rahayu
Cristian Gonzales dkk. hanya bisa menang tipis dari Barito Putera (7/4).

0 atas Barito Putera Selasa (7/4) malam sebenarnya kurang memuaskan karena gol tunggal Fabiano Beltrame lahir menit ke-68 lewat tendangan penalti. Penalti itu buah dilanggarnya Cristian Gonzales di dalam kotak penalti.

Pelatih Arema, Suharno, mengakui anak asuhnya merasa terbebani. Hal itu tak lepas dari hasil imbang di laga pertama melawan Persija (4/4). "Wajib menang membuat pemain punya beban. Hal itu terlihat jelas dalam pertandingan. Namun, anak-anak sudah mencoba dengan keras untuk mempertahankan kemenangan hingga laga usai," kata Suharno.

Saat Arema terbebani, Barito justru tampil lepas. T.A  Musafri dkk. bisa memberikan perlawanan hebat di Stadion Kanjuruhan, Malang. Kiper utama Arema, Kurnia Meiga, sampai harus ditandu keluar setelah mengalami benturan keras dengan striker Barito Putera, Antoni Putro Nugroho, saat pertandingan baru berjalan 15 menit.

Arema membahayakan gawang Barito lewat tendangan bola-bola mati Ahmad Bustomi. Sebab, permainan Singo Edan selalu gagal menembus kokohnya lini belakang Barito.

"Dari pengalaman kami, Barito tampil lebih bagus malam ini daripada waktu menang melawan Persela,"  imbuh Suharno.

Direktur teknik Barito Putera, Milomir Seslija, tidak menyesal meski dikalahkan Arema karena menegtahui anak buahnya bisa menyulitkan Singo Edan.

"Selama 90 menit Arema tidak punya peluang lewat setplay. Kami hanya kurang beruntung saja," kata Milo.


Editor : Iwan Setiawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X