Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jack Wilshere Siap Kembali ke Tim Utama Secepatnya

By Suryo Wahono - Rabu, 8 April 2015 | 13:49 WIB
Gelandang Arsenal, Jack Wilshere, menggiring bola di bawah tekanan Charlie Ward dalam laga antara Arsenal U21 melawan Stoke U21 di Emirates Stadium pada 7 April 2015.
David Price/Arsenal FC via Getty Images
Gelandang Arsenal, Jack Wilshere, menggiring bola di bawah tekanan Charlie Ward dalam laga antara Arsenal U21 melawan Stoke U21 di Emirates Stadium pada 7 April 2015.

Kabar gembira buat Arsenal. Gelandang muda sekaligus kapten masa depan Jack Wilshere siap untuk segera kembali memperkuat lini tengah The Gunners setelah absen cukup lama akibat cedera.

Setelah menghilang dari line-up Arsenal pasca-operasi akibat cedera engkel dalam kekalahan 1-2 saat menjamu Man. United pada 22 November, kondisi Wilshere kini jauh membaik dan mendekati kebugaran seratus persen. Pemain berusia 23 tahun ini bahkan sudah cukup kuat bermain penuh memperkuat Arsenal U21 melawan Stoke U21 di Emirates, Selasa (7/4).

Wilshere bahkan nyaris mencetak gol bila tendangan volinya di menit ke-73, yang memanfaatkan umpan silan Brandon Ormonde-Ottewill tak dimentahkan kiper Daniel Gyollai. Arsenal U21 menutup laga tersebut dengan kemenangan 4-1.

Wilshere sendiri tak merasa kecil hati karena cuma dimainkan bersama tim U21. Ia tahu persis bahwa menit bermain di laga kompetitif adalah hal yang paling dibutuhkannya saat ini.

""Silakan saja berlatih sebanyak yang diinginkan, tapi kebugaran yang dibutuhkan untuk pertandingan hanya akan didapat bila tampil di laga sebenarnya seperti ini. "Kita tahu bagaimana cepatnya ritme pertandingan Premier League. Karenanya, saya harus bisa kembali pada level itu," ujar Wilshere di situs resmi Arsenal.

Setelah mencicipi laga 90 menit melawan Stoke, Wilshere yakin bisa kembali memperkuat lini tengah tim senior asuhan Arsene Wenger sebelum musim 2014/15 berakhir. "Saya merasa siap untuk bermain di beberapa laga. Saat cedera, setiap pemain akan melihat tanggal di mana dia boleh kembali merumput dan pertandingan-pertandingan yang berlangsung di sekitar tanggal tersebut. Pertandingan yang paling penting di sisa musim ini tentunya semifinal Piala FA. Tapi, bahkan sebelum itu ada beberapa partai besar dan kami juga masih harus menghadapi Man. United. Ada kemungkinan untuk bisa bermain di sisa musim ini," kata Wilshere.


Editor : Andrew Sihombing
Sumber : Arsenal.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X