Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rooney: Van Gaal itu Kompetitif dan Menulari

By Suryo Wahono - Rabu, 1 April 2015 | 02:20 WIB
Wayne Rooney dan Louis van Gaal, hubungan keduanya tidak kaku.
Getty Images
Wayne Rooney dan Louis van Gaal, hubungan keduanya tidak kaku.

bukaan tentang suasana tim di bawah asuhan Louis van Gaal. Menurutnya, LvG telah menjangkiti para pemain dengan mental juara. Rooney juga mengakui bahwa sifat kompetitif Van Gaal itu luar biasa.

"Dalam hal latihan, setiap sesi punya makna," kata Rooney kepada MUTV.

"Bahkan jika dalam permainan kecil, dia ingin timnya menang. Dia tidak senang kalau kami tidak menang. Jadi, dia punya tekad dan keinginan untuk menang yang luar biasa."

Sifat kompetitif Van Gaal itu memengaruhi orang lain di sekitarnya, terlebih lagi saat pertandingan.

"Dia melakukannya setiap hari dan pasti itu menular kepada para pemain."

Rooney juga berpikir ada kesalahan persepsi publik tentang Van Gaal. Kapten Timnas Inggris itu mengungkap sisi kepedulian LvG.

"Dia sangat bisa didekati dan selalu bilang kepada pemain, 'Jika Anda ingin berbicara tentang apa pun, apakah itu tentang sepak bola atau hal-hal lain, pintu saya selalu terbuka'."

"Anda bisa mengobrol dengannya. Dia 100 persen serius bila soal latihan dan pertandingan, tapi jika berbicara kepadanya tentang hal-hal lain selain sepak bola, dia pria yang betul-betul baik."


Editor : Suryo Wahono
Sumber : The Express


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X