Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

QNB League 2015 Bakal Ditunda?

By Aning Jati - Kamis, 9 April 2015 | 15:50 WIB
QNB League 2015 menanti keputusan penting dari PSSI.
PT LI
QNB League 2015 menanti keputusan penting dari PSSI.

Kamis (9/4) muncul kabar penundaan sejumlah pertandingan di QNB League 2015.

Berbeda dengan penundaan partai Persija vs Persebaya yang semestinya dimainkan Minggu (12/4) karena tidak adanya izin dari aparat kepolisian menyusul persiapan KTT Asia-Afrika, partai lain yang melibatkan Arema juga dikabarkan ditunda karena dijadwal ulang.

Hanya, alasan penundaan maupun penjadwalan ulang itu masih belum dikonfirmasi resmi oleh PT LI selaku administrator liga. Sebelumnya, tim pelatih Arema pada Kamis pagi menyebutkan adanya kemungkinan penjadwalan ulang kompetisi, hingga manajemen klub memutuskan tidak memberangkatkan tim ke Kaltim.

Selain pertandingan Arema di tur Kaltim masing-masing melawan Mitra Kukar (12/4) dan Pusamania Borneo FC (15/4), pertandingan Persiram vs Bali United Pusam (13/4) juga disebut kubu Bali United Pusam dipastikan ditunda.

CEO PT LI, Joko Driyono, mengungkapkan PSSI dalam satu-dua hari ke depan akan membuat keputusan-keputusan penting terkait kelangsungan kompetisi menyusul ultimatum yang diberikan Kemenpora-BOPI terhadap Persebaya dan Arema Cronus.

"Entah dari rapat Komite Eksekutif atau Komite Kompetisi soal kelangsungan kompetisi. PT LI dan klub ingin mendapatkan kepastian, ketenangan, dan proteksi sehingga liga berjalan baik," lanjut Joko, yang juga Sekjen PSSI.

Di sisi lain, PT LI menegaskan tidak memiliki kewenangan menjalankan kompetisi level teratas kurang dari 18 tim.

"Kalau kompetisi tidak bisa terus berjalan, PT LI akan mengembalikan masalah ini ke PSSI. Tapi, hingga saat ini semua jadwal oleh PT LI tidak ada perubahan dan kami anggap sesuai rencana serta berjalan normal," ucap Joko.


Editor : Aning Jati
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X