Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hazard Pertanyakan Penjualan De Bruyne

By Verdi Hendrawan - Minggu, 29 Maret 2015 | 13:22 WIB
Eden Hazard (kanan) dan Kevin de Bruyne
Photonews/Getty Images
Eden Hazard (kanan) dan Kevin de Bruyne

Di awal musim 2014/15, manajer Jose Mourinho memilih untuk melepas gelandang Kevin de Bruyne ke Wolfsburg. Namun, pemain muda asal Belgia itu justru menjemla menjadi salah satu bintang paling bersinar di Bundesliga.

Chelsea yang melepas De Bruyne dengan harga 18 juta pound (24,5 juta euro) kini dipertanyakan oleh Eden Hazard mengenai kebijakan tersebut. Pasalnya kini pemain berusia 23 tahun itu tengah menjadi incaran Bayern Muenchend an Manchester City yang dikabarkan berani menebusnya dengan harga 60 juta euro.

De Bruyne kini menjadi gelandang paling subur di Wolfsburg dengan torehan 14 gol di semua ajang. Selain itu, ia adalah raja assist di Bundesliga dengan jumlah 16 yang merupakan bukti atas kemampuan besarnya yang telah disia-siakan oleh Chelsea.

"Dia adalah pemain hebat, namun Mourinho justru memutuskan untuk membiarkan dia pergi ketimbang memberinya kesempatan untuk bermain," kata Hazard kepada L'Equipe.

"Itu bukan keputusan saya, meskipun saya tahu betul bahwa dia bisa bermain di Chelsea karena dia memiliki kualitas yang luar biasa. Saya pikir di Chelsea, Anda akan memiliki tekanan yang lebih besar dari Wolfsburg. Sayang dia pergi, tapi dia akan memiliki karier yang sukses."


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X