Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cristiano Ronaldo dan Marc Marquez Berebut Gelar

By Verdi Hendrawan - Kamis, 22 Januari 2015 | 20:55 WIB
Cristiano Ronaldo (kiri) dan Marc Parquez
Marca
Cristiano Ronaldo (kiri) dan Marc Parquez

Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dan juara dunia MotoGP 2014, Marc Marquez, dipercaya akan menjadi dua sosok teratas untuk merebut gelar Laureus Sportsman of the Year 2014.

Ronaldo baru-baru ini menerima gelar sebagai pemain terbaik dunia 2014 melalui acara FIFA Ballon d'Or. Pemain asal Portugal itu memiliki peran penting untuk membawa Real Madrid menjuarai Liga Champion, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antar Klub, dan Copa del Rey.

Ronaldo memiliki peluang besar untuk menjadi pemain sepak bola pertama yang menerima penghargaan Laureus yang pada tahun-tahun sebelumnya telah dimenangkan oleh olahragawan hebat seperti Michael Schumacher, Tiger Woods, Roger Federer, Usain Bolt, Novak Djokovic, dan Rafael Nadal.

Dari cabang sepak bola, selain Ronaldo masih ada nama Lionel Messi sebagai calon potensial peraih gelar. Mega bintang Barcelona itu terpilih sebagai pemain terbaik Piala Dunia 2014 di Brasil yang mampu membawa Argentina ke partai final dan terus menerus memecahkan rekor gol di La Liga Spanyol.

Selain Ronaldo dan Messi, Marquez yang berhasil menorehkan gelar juara dunia MotoGP secara berturut-turut di kelas utama pada musim ini, juga memiliki peluang yang sama besar.

Pebalap berusia 21 tahun itu sangat mendominasi kompetisi setelah memenangkan sepuluh grand prix pertama secara berturut-turut dengan total 13 kali memenangkan balapan. Raihan ini berhasil memecahkan rekor sebelumnya dipegang oleh Mick Doohan dalam hal memenangkan jumlah balapan dalam satu musim.

Pemenang gelar Laureus ini akan dipilih dalam pemungutan suara secara rahasia oleh 47 anggota Akademi Olah Raga Dunia Laureus. Pemenang akan  diumumkan pada malam pemberian penghargaan yang akan diadakan di Grand Theatre Shanghai pada Rabu (15/4) mendatang.

Laureus Sportsman Awards merupakan acara tahunan untuk menghormati individu-individu yang luar biasa dari dunia olah raga beserta prestasi terbesarnya sepanjang tahun. Acara ini pertama kali diadakan pada 1999 dan gelar pertama diberikan pada 25 Mei 2000 di Monte Carlo.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X