Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Preview GP Malaysia: Hujan Menjadi Faktor Kunci

By Eko Widodo - Minggu, 29 Maret 2015 | 11:05 WIB
Ferrari via Sebastian Vettel siap mencuri keunggulan Lewis Hamilton.
Eko Widodo/BOLA
Ferrari via Sebastian Vettel siap mencuri keunggulan Lewis Hamilton.

Balapan Formula 1 di Sepang, Malaysia, Minggu (29/3) akan dipengaruhi perubahan cuaca yang mendadak. Kemarin sore, dalam kualifikasi ketiga, harus ditunda 30 menit akibat hujan deras dan angin yang tiba-tiba datang.

Lewis Hamilton, pebalap Mercedes, mengakui pengaruh itu. Ia mengemudi sangat baik pada Q1. Ia akhirnya menempati pole ke-40 sepanjang kariernya setelah mencatat waktu 1 menit 49,834 detik.

"Saya membalap dengan baik di lap pertama. Namun, cuaca basah akan mempengaruhi balapan," prediksi Hamilton.

Nico Rosberg, rekan setim Hamilton, berjaya di latihan bebas ketiga. Namun, di babak kualifikasi ia kalah dari Hamilton dan Sebastian Vettel. Vettel, pebalap Ferrari, mencatat waktu 1 menit 49,908 detik berada di tempat kedua.

BOLA yang sudah ada di sirkuit sejak pukul 10.00 pagi waktu Malaysia, sudah merasakan akan terjadi terjadi hujan di balapan sore nanti. Meskipun panas terik di sirkuit, mendung yang makin lama makin tebal membuat para jagoan ban basah sudah menghitung kondisi itu.

"Saya tidak puas dengan peringkat ketiga di kualifikasi. Saya agak terganggu oleh adaptasi saya di babak kualifikasi," tambah Rosberg.


Editor : Eko Widodo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X