Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

FA Konfirmasi Tak Kirim Timnas ke Olimpiade 2016

By Aning Jati - Selasa, 31 Maret 2015 | 20:54 WIB
Skuat Inggris Raya di Olimpiade London 2012.
Paul Ellis/Getty Images
Skuat Inggris Raya di Olimpiade London 2012.

Inggris dipastikan tak akan mengirimkan timnas ke Olimpade Brasil 2016. Kepastian itu diungkapkan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

"Setelah melakukan diskusi dengan hati-hati, FA memutuskan untuk tidak mengikuti cabang olah raga sepak bola di Olimpiade Rio 2016, dengan tidak mengirimkan baik timnas putra maupun putri," demikian pernyataan FA seperti dikutip di AFP.

"Kami kecewa tidak bisa berada di Rio dan memberikan kesempatan luar biasa yang semestinya bisa dirasakan pemain, termasuk pula paparan dunia internasional terhadap sepak bola negeri kami," lanjut perwakilan FA.

Semula, FA bersiap mengirimkan timnas putra dan putri di Olimpiade 2016 dengan mengusung bendera Inggris, bukan Inggris Raya. Namun, muncul pertentangan dari Federasi Sepak Bola Skotlandia, Wales, dan Irlandia Utara.

Seperti diketahui, Inggris Raya baik tim putra dan putri berhasil mencapai perempat final di Olimpiade London 2012. Namun, untuk olimpiade tahun depan, baik Skotlandia, Wales, dan Irlandia Utara tak mau lagi bergabung di bawah bendera Inggris Raya. Alasannya, hal itu akan membahayakan status mereka sebagai negara independen di mata FIFA.

Wakil Presiden FIFA, Jim Boyce, dalam pernyataan sebelumnya mengungkapkan, FIFA hanya akan memberi lampu hijau pada Inggris bila keikutsertaan mereka mendapatkan persetujuan dari negara di kawasan Inggris Raya menyatakan setuju.


Editor : Aning Jati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X