Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Carrick Puji Kontribusi Kemampuan Besar Mata

By Verdi Hendrawan - Kamis, 22 Januari 2015 | 19:48 WIB
Michael Carrick, puji kontribusi Juan Mata bagi United.
John Peters/Getty Images
Michael Carrick, puji kontribusi Juan Mata bagi United.

Gelandang Michael Carrick telah memberikan pujiannya kepada rekan satu timnya, Juan Mata, atas kontribusinya bagi Manchester United. Meskipun di musim 2014/15, pemain asal Spanyol itu kesulitan untuk mendapatkan posisinya di tim inti dan juga mencetak gol.

Mata yang didatangkan United dari Chelsea dengan memecahkan rekor transfer klub pada saat itu sebesar 37 juta pound, disebut Carrick sebagai salah satu bagian terpenting bagi skuat Iblis Merah. Meskipun dengan banyaknya pemain baru United, membuat pemain berusia 26 tahun itu kesulitan untuk bersaing.

"Dia adalah seorang penyihir kecil. Jadi ia sangat pintar dan memiliki begitu banyak kemampuan. Ia sangat menyenangkan untuk ditonton. Setelah bermain menghadapinya selama bertahun-tahun, saya sudah sangat mengenalinya dengan baik," kata Carrick kepada MUTV.

"Kaki kirinya itu bisa membuka pertahanan apapun dan meskipun memiliki fisik yang lebih kecil, namun ia adalah pemain hebat."

Selain mengenai kemampuannya di atas lapangan, Carrick juga memuji kontrbusi Mata di luar lapangan. Mantan pemain Chelsea dan Valencia itu memiliki tugas yang berat membantu klub untuk menjadi penerjemah bagi para pemain baru United di musim ini yang banyak menggunakan bahasa Spanyol, seperti Angel Di Maria, Marcos Rojo, dan Ander Herrera.

"Saya harus mengatakan bahwa dia adalah anak yang baik. Dia mampu berbicara bahasa Inggris dengan sangat baik dan sangat cerdas. Dia bahkan memiliki pekerjaan kecil untuk menjadi penerjemah pada tahun ini!"


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : MUTV


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X