Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Laurent Blanc: Real Madrid Harus Kena Sanksi FFP

By Verdi Hendrawan - Kamis, 22 Januari 2015 | 19:07 WIB
Laurent Blanc
MARTIN BUREAU/GETTY IMAGES
Laurent Blanc

Germain, Laurent Blanc, merasa klubnya mendapatkan perlakukan yang tidak adil dari UEFA mengenai Financial Fair Play (FFP). Hal ini dikarenakan utang Los Merengues yang sangat tinggi dan masih boleh mendatangkan pemain mahal.

Blanc meminta UEFA untuk ikut memperhitungkan tingginya utang klub kedalam aturan FFP. Tidak hanya memantau berapa peredaran uang yang keluar masuk di sebuah klub. Hal ini juga sangat menentukan seberapa sehatnya keuangan klub tersebut, sama seperti tujuan utama diberlakukannya FFP.

"Klub dengan tingkat utang yang sangat tinggi, seperti Real Madrid, seharusnya juga memiliki kemampuan terbatas dalam mendatangkan pemain baru," kata Blanc seperti dikutip oleh AS.

Menurut kabar, utang Real Madrid saat ini sudah mencapai angka 602 juta euro. Blanc berharap memberlakukan hal yang sama kepada Los Merengues seperti PSG dan Manchester City yang saat ini tidak bisa leluasa mendatangkan pemain dengan harga tinggi.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X