Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tekuk Fiorentina, Juve Lolos ke Final Coppa Italia

By Zulfirdaus Harahap - Rabu, 8 April 2015 | 04:03 WIB
Giuseppe Bellini/Getty Images

0 dalam laga leg 2 babak semifinal Coppa Italia, Rabu (8/4) dini hari WIB. Kemenangan itu membuat Si Nyonya Tua melaju ke final dengan aggregate (4-2).

Bermain dengan modal kekalahan 1-2 dari Fiorentina di leg 1, Juventus tampil menekan pada laga leg 2. Alessandro Matri, Alvaro Morata, dan Arturo Vidal sempat membuat lini pertahanan La Viola kerepotan.

Namun, Fiorentina sempat membuat publik Artemio Franchi bergemuruh usah Mohamed Salah mencetak gol pada menit keempat. Sayang, gol tersebut dianulir karena wasit menganggap Salah melakukan pelanggaran terhadap Stefano Sturaro.

Juventus berhasil membuka keunggulan pada menit ke-21 melalui aksi Matri. Diawali dari umpan matang Vidal dari sisi kanan, Matri melepaskan sontekan yang gagal diselamatkan oleh kiper Fiorentina kawalan Neto.

Tertinggal 0-1, Fiorentina langsung bereaksi cepat. Gonzalo Rodriguez sempat mencetak gol pada menit ke-36. Lagi, gol tersebut dianulir wasit karena sang pemain terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Juve berhasil menggandakan keunggulan melalui aksi Roberto Pareyra. Diawali dari sepakan jarak dekat Morata, bola liar yang ditepis Neto lantas disambar oleh sepakan keras Pereyra. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki interval kedua, Fiorentina terus menekan pertahanan Juventus. Namun, peluang Mario Gomez masih melebar dari sisi gawang Juventus.

Gol ketiga Juventus akhirnya tercipta melalui Leonardo Bonucci. Sepakan kerasnya kembali gagal diantisipasi oleh Neto.

Tertinggal tiga gol, para penggawa Fiorentina mulai terlihat emosi. Tensi tinggi membuat sejumlah pelanggaran terjadi.

Pada menit ke-88, Juve akhirnya terpaksa bermain dengan sepuluh orang. Morata diusir wasit karena melakukan pelanggaran keras terhadap Alessandro Diamanti.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X