Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kompetisi Domestik Turki Dihentikan Satu Pekan

By Aning Jati - Selasa, 7 April 2015 | 17:40 WIB
Pemain Fenerbahce menunjukkan bekas tembakan di kaca bus bagian depan.
Fenerbahce
Pemain Fenerbahce menunjukkan bekas tembakan di kaca bus bagian depan.

Harapan Fenerbahce agar kompetisi domestik dihentikan sementara pasca serangan yang menimpa rombongan pemain, direspons oleh Federasi Sepak Bola Turki (TFF).

Seperti dikutip di BBC, TFF mengumumkan keputusan penghentian sementara SuperLig Turki dan piala liga selama satu pekan setelah mengadakan pertemuan dengan Menteri Olah Raga pada Senin (6/4).

"Kami meyakini insiden itu merupakan serangan teroris, yang bukan hanya menargetkan Fenerbahce namun juga olah raga Turki," kata Yildirim Demiroren, Ketua Umum TFF.

"Kami pun memutuskan menunda seluruh liga dan piala liga selama satu pekan," imbuhnya.

Pada Sabtu lalu bus yang membawa rombongan penggawa Fenerbahce sepulang dari laga tandang melawan Rizespor menuju bandara Trabzon, ditembaki orang tak dikenal.

Dalam pernyataan yang termuat di situs TFF, pengemudi bus bernama Ufuk Kiran yang sempat mengalami luka di bagian kepala, kini disebutkan kondisinya berangsur pulih.

Tak lama setelah insiden itu Fenerbahce menyerukan penghentian sementara seluruh kompetisi. "Kami rasa penundaan pertandingan jadi hal yang tak terelakkan lagi hingga serangan gelap ini menunjukkan titik cerah," begitu pernyataan resmi Fenerbahce.


Editor : Aning Jati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X