Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sepang Pastikan Tiga Tahun Kontrak Perpanjangan F1

By Eko Widodo - Selasa, 31 Maret 2015 | 10:16 WIB
Sebastian Vettel, juara GP Malaysia 2015, akan mempertahankan gelarnya tahun depan usai perpanjangan kontrak GP Sepang.
Eko Widodo/BOLA
Sebastian Vettel, juara GP Malaysia 2015, akan mempertahankan gelarnya tahun depan usai perpanjangan kontrak GP Sepang.

Penggemar Formula 1 dari kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia, tidak usah repot lagi menyalurkan keinginan menonton langsung balapan jet darat ini. Malaysia memastikan diri mendapatkan perpanjangan kontrak dari pengelola Formula 1.

Perdana Menteri Malaysia, Datuk Seri Najib Tun Razak mendukung 100% perpanjangan kontrak. Itu disampaikan Razak usai menyerahkan trofi juara GP Malaysia 2015 kepada Sebastian Vettel (Ferrari), Minggu (29/3) di Sirkuit Sepang.

"Bersama dengan itu, Petronas juga melanjutkan sponsorship event selama 3 tahun ke depan," kata PM Najib kepada media, seperti dikutip The Star.

Najib juga menjanjikan mencari jalan keluar agar penurunan penonton dicegah. Ia juga akan memerintahkan pemerintah yang terkait agar semakin banyak penonton Malaysia hadir di sirkuit memberikan dukungan.

Penonton di Main Grandstand di GP Malaysia 2015, masih bisa didorong lebih banyak. (Foto: Eko Widodo/BOLA)

"Badan-badan yang terkait harus duduk semeja dan mencari jalan keluarnya. Kami akan memaksimalkan Tourism Malaysia. Mereka akan dibantu lembaga lain," tambah Najib.

"Kami pastikan akan membuat event paralel yang menarik dan meningkatkan gairah penonton," ucap Najib lagi.

Penonton dari Indonesia yang dikoordinasi oleh TX Travel bekerjasama dengan BOLA, Garuda Indonesia Holidays (GIH), dan Malaysia Tourism Board Promotion Jakarta, menjadi salah satu kontributor keramaian event itu. Lebih dari 40 penonton diatur oleh TX dalam Nonton Bareng F1 di Sepang akhir pekan ini.


Editor : Eko Widodo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X