Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

VI: Tengah Menikmati Kebangkitan

By Fajar Mutaqin Ahmad - Rabu, 21 Januari 2015 | 15:06 WIB
Acara Gathering Nasional yang kedua Valencianista Indonesia.
Valencianista Indonesia
Acara Gathering Nasional yang kedua Valencianista Indonesia.

Momen kebangkitan Valencia di La Liga musim ini bisa jadi sesuatu yang paling disyukuri suporter Los Che di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Pada 7 Januari 2015, Valencianista Indonesia menggelar acara perayaan ulang tahun yang ketujuh. Momennya jelas sangat pas karena hanya tiga hari sebelumnya, Los Che menang 2-1 atas Real Madrid!

Untuk ukuran komunitas penggemar klub sepak bola Eropa di Tanah Air, usia tujuh tahun barangkali sudah layak masuk kategori senior.

Mereka yang menggemari Valencia paham kondisi naik-turun tim dalam periode tujuh tahun itu. Situasi sama dialami Valencianista Indonesia (VI).

Dimulai dari era mailing list, bergeser ke grup di akun Facebook, sampai thread di situs komunitas, Kaskus, kini VI sudah stabil menjadi satu komunitas.

Los Che tengah menuju era kebangkitan baru di tangan pemilik baru dari Singapura, Peter Lim. Optimisme itu dirasakan oleh VI.

“Sekarang pemain Valencia didominasi pemain muda, jadi kami optimistis minimal bisa fi nis di posisi empat besar. Lim juga mulai membeli pemain bintang,” ungkap Kamil Yessy Fadhli selaku Wakil Presiden Valencianista Indonesia kepada BOLA.

VI berdiri tujuh tahun lalu dan kini sudah mempunyai beberapa region di kota besar di Indonesia.

VI juga tak pernah absen mengikuti tiga ajang BOLA Sports Race dari edisi pertama pada 2012, 2013, dan terakhir pada Desember 2014.

“Acaranya seru. Yang tahun ini lebih menarik karena ada city race ke bundaran HI, Stadion GBK, lapangan ASIOP, sampai kantor BOLA di Palmerah,” ucap Kamil.

DATA KOMUNITAS
Nama: Valencianista Indonesia
Berdiri: Januari 2008
Presiden: Bonny Suryopratomo
Wakil Presiden: Kamil Yessy Fadhli
Humas: Andini
Situs: www.vcfindonesia.com
Facebook: Valencianista Indonesia
Twitter: @Valencia_INA


Editor : Fajar Mutaqin Ahmad
Sumber : BOLAHarian No. II/188 (Penulis: Rizki Indra Sofa)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X