Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Firmino Gemilang, Semua Karena Carlos Dunga

By Tulus Muliawan - Senin, 30 Maret 2015 | 21:30 WIB
Roberto Firmino, menjadi penentu kemenangan Brasil.
Paul Gilham/Getty Images
Roberto Firmino, menjadi penentu kemenangan Brasil.

Roberto Firmino menjelma jadi gelandang serang menakutkan setelah memutuskan hijrah ke Jerman pada 2011. Penampilan mengesankan yang ia buat bersama Hoffenheim membawanya masuk timnas Brasil di era Carlos Dunga.

Dalam sebuah wawancara dengan FIFA, Firmino menyebut keberhasilannya tak lepas dari peran Dunga. Gelandang berusia 23 tahun itu sangat bersyukur karena bisa dipanggil masuk timnas.

"Memperkuat timnas Brasil adalah sebuah kebanggaan. saya tidak pernah membayangkan bisa tampil di lapangan dengan kostum timnas," kata Firminho.

"Dunga adalah sosok penting buat saya. Dia adalah orang pertama yang memberikan kepercayaan baut saya untuk bermain di timnas. Semua menjadi mudah bersamanya," sambungnya.

"Soal gol yang saya buat, saya tidak bisa menjabarkannya. Semua terasa luar biasa dan sulit diungkapkan dengan kata-kata," tutur eks gelandang Tombense itu.

Sejak dipercaya masuk timnas pada Oktober 2014, Firmino sudah mencetak dua gol dari empat laga yang telah dijalani. Gol perdana Firmino dicetak ke gawang Austria pada 18 November.

Berkat penampilan yang mengesankan, Atletico Madrid dikabarkan siap mengejar tanda tangan Firmino. Diam-diam, pelatih Diego Simeone mulai tertarik meminang Firmino.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Kicker, FIFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X