Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hans Schaller Sebut PSM Masih Banyak Kekurangan

By Aning Jati - Senin, 6 April 2015 | 18:03 WIB
Ilustrasi PSM.
Abdi Satria/Bolanews
Ilustrasi PSM.

0 atas Persiba Balikpapan di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Senin (6/4), pelatih sementara PSM, Hans Peter Schaller menilai skuatnya masih melakukan banyak kesalahan.

"Bila acuannya skor, saya senang. Tapi, seharusnya kami bisa lebih baik kalau pemain bisa menjaga konsentrasi sepanjang pertandingan," ujar Schaller usai pertandingan.

Menurut Schaller, setelah Ponaryo Astaman mencetak gol pembuka di menit ke-5, irama penampilan skuatnya pada partai perdana di QNB League 2015 ini justru kacau.

"Mungkin pemain terlalu semangat sehinggal banyak melakukan pelanggaran dan kesalahan operan. Beruntung di babak kedua, mereka tampil lebih tenang sehingga bisa mencetak tiga gol tambahan," ujar Schaller.

Menurut Schaller, kunci kemenangan skuatnya adalah kebersamaan dan motivasi pemain untuk memenangkan pertandingan sangat tinggi. "Buktinya, ketika ada pemain yang membuat kesalahan, mental tim tidak terganggu," katanya.

Secara khusus Schaller memuji mental dan sikap striker Johan Yoga Utama yang terus mendapat teriakan penonton karena dinilai melempem. "Menurut saya Johan sudah tampil bagus. Buktinya, saat terus dicerca dia bisa mencetak gol," ungkapnya.

Melawan tim Beruang Madu, pengganti sementara pelatih Alfred Riedl itu memang memilih Johan sebagai starter ketimbang Muchlis Hadi Ning Syaifulloh yang baru bergabung dalam tim usai memperkuat timnas U-22 di kualifikasi AFC Cup U-23.

Di sisi lain, Schaller berharap manajemen bisa menuntaskan dokumen dua pemain asingnya, Nemanja Vucicevic dan Nenad Begovic.

"Kami akan menghadapi Sriwijaya FC dan Persib. Kehadiran keduanya saya yakin bisa mengangkat tim," papar Schaller.


Editor : Abdi Satria
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X