Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Dijk Bawa Suphanburi FC ke Puncak Klasemen

By Aning Jati - Minggu, 5 April 2015 | 12:37 WIB
Sergio van Dijk saat membela timnas di Piala AFF 2014.
Herka Yanis Pangaribowo/Bolanews.
Sergio van Dijk saat membela timnas di Piala AFF 2014.

Tak dipanggil Benny Dollo dalam dua laga uji coba internasional timnas kontra Kamerun dan Myanmar, tak membuat Sergio van Dijk gelisah. Striker naturalisasi itu justru tertantang membuktikan ketajamannya di klub yang dibelanya sejak musim lalu, Suphanburi FC.

Pada lanjutan Liga Premier Thailand (TPL), Sabtu (4/5), van Dijk jadi salah satu aktor kemenangan timnya atas Muang Thong United di Stadion Suphanburi.

Striker berusia 32 tahun itu mencetak gol kedua Suphanburi memanfaatkan blunder bek lawan, Naoaki Aoyama, pada menit ke-58. Gol itu sekaligus jadi gol kedua van Dijk di TPL pada musim ini. Gol perdana van Dijk tercipta kala Suphanburi bermain dengan skor akhir 2-2 melawan Buriram United di laga keempat TPL 2015 (7/3).

Sepanjang musim ini, Suphanburi FC sudah bermain di enam pertandingan. Dari lima pertandingan sebelumnya, van Dijk lebih kerap dibangkucadangkan dengan hanya sekali kesempatan bermain sebagai starter. Total menit bermain mantan striker Sepahan dan Persib dari lima pertandingan, 154 menit, dan sudah mengoleksi dua kartu kuning.

Kemenangan 2-1 atas Muang Thong itu membawa Suphanburi ke posisi puncak klasemen sementara TPL dengan poin 14, unggul satu satu dari pesaing terdekat, Army United dan Bangkok Glass, yang berada di peringkat kedua dan ketiga.

Namun, posisi Suphanburi rawan tergeser karena dua pesaingnya itu baru akan menjalani laga keenam mereka pada Minggu (5/4) ini.


Editor : Aning Jati
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X