Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atleti Rambah Pasar Asia Lewat Investor Tiongkok

By Tulus Muliawan - Selasa, 20 Januari 2015 | 13:30 WIB
Wang Jianlin, membeli sebagian saham Atleti.
ChinaFotoPress/Getty Images
Wang Jianlin, membeli sebagian saham Atleti.

Penampilan bagus yang ditunjukkan Atletico Madrid dari musim ke musim ternyata tidak hanya mengundang perhatian penggemar, tapi juga investor asing. Mulai 2015 ini, Atleti akan sedikit bernuansa Tiongkok. kenapa bisa?

Seorang investor Tiongkok, Wang Jianlin, resmi membeli 20 persen saham Atleti. Wang akan bergabung dengan Gil Marín dan Enrique Cerezo sebagai penyumbang modal terbesar juara La Liga musim 2013/14 itu.

Kehadiran pengusaha asal Tiongkok itu diharapkan bisa memperluas pasar Atleti ke Asia, khususnya Tiongkok. Dengan demikian, pemasukan Atleti diprediksi akan terus meningkat seiring peningkatan prestasi.

Gil dan Cerezo masih punya 52 persen saham Atleti, 20 persen lainnya akan dikuasai oleh Wang. Sisa saham lainnya masih dipegang oleh keluarga Gil sebesar 5 persen dan sisanya menjadi milik investor kecil.

Jianlin merupakan seorang taipan properti. Ia dikenal sebagai pemilik AMC Entertainment, operator bioskop terbesar di dunia. Kabarnya, pria berusia 60 tahun itu memiliki kekayaan sebesar 25 miliar euro.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X