Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tidak Masalah, Jumlah Penonton di Malaysia Menurun

By Eko Widodo - Minggu, 29 Maret 2015 | 22:39 WIB
Penonton sepi di grandstand K1 di Sirkuit Sepang. Harga tiket di daerah ini RM600.
Eko Widodo/BOLA
Penonton sepi di grandstand K1 di Sirkuit Sepang. Harga tiket di daerah ini RM600.

Malaysia tetap optimistis menggelar balapan jet darat Formula 1 tiga tahun ke depan. Padahal, terjadi penurunan signifikan dalam jumlah penonton di GP Formula 1 di Sepang, 27-29 Maret ini.

BOLA yang mendapatkan kesempatan menonton langsung dari kursi di MGS Citrine (lokasi di belakang grandstand) dan Grandstand K1 (tikungan pertama usai starting grid), menemukan kursi-kursi kosong itu.

Pada fase kualifikasi, Sabtu (28/3), hanya ada sekitar 30an penonton di MGS Citrine. Sedangkan di hari balapan, kursi di Grandstand K1 juga hanya berisi 20% dari kapasitas. Harga tiket di MGS Citrine 340 ringgit, sementara di Grandstand K1 660 ringgit.

"Kami melihat penurunan itu sebagai sisi yang lain. Dibandingkan dengan balapan tradisional, kami masih mendapatkan keuntungan besar," kata Tan Sri Mokhzani Mahathir, CEO GP Sepang.

"Bagi Malaysia, penyelenggaraan Formula 1 adalah bagian dari mempromosikan Malaysia," tambah Mokhzani. "Itu menjadi alasan kuat bagi pemerintah untuk terus mendukung penyelenggaraan balapan Formula 1," timpal Mokhzani.


Editor : Eko Widodo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X