Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Enam Anak Indonesia Latihan di Manchester United

By Aning Jati - Rabu, 25 Maret 2015 | 18:46 WIB
Keenam pesepak bola muda yang terpilih menjalani pemusatan latihan di Manchester United.
Yan Daulaka/Bolanews
Keenam pesepak bola muda yang terpilih menjalani pemusatan latihan di Manchester United.

Program United Training yang berlangsung di Denpasar, Bali, sejak Sabtu (21/3), akhirnya memilih enam anak terbaik yang berhak mewakili Indonesia mengikuti training camp 10 hari di klub Manchester United.

Pemilihan keenam anak terbaik berusia 12-16 tahun berkat program sejuta bola gagasan Kick Andy Foundation (KAF) dan Manchester United Foundation (MUF) itu, berlangsung di Hotel Euphoria, Legian, serta disaksikan langsung Andy F. Noya (direktur KAF), Pieter Tanuri (salah satu sponsor dari Corsa dan Achilles), serta Dave Chapman (pelatih MU foundation).

Keenam anak beruntung itu, yakni Marcelius (Alor), Ayub Abdul Azis (Semarang), Jero Pratama (Padang), Pamungkas Budi Wibowo (Solo), I Kadek Dwi Kurniawan (Bali), serta Achmad Wahyudi (Tulehu).

Keenamnya berhasil terpilih dari 41 peserta hasil penjaringan dari ribuan pesepak bola muda yang berasal dari seluruh provinsi di Indonesia. Proses penjaringan itu dilakukan eks pelatih timnas U-19 yang kini melatih Bali United Pusam, Indra Sjafri.

"Nantinya selama di Manchester, anak-anak akan bergabung bersama dengan anak-anak dari negara peserta lain di progam yang sama. Mereka tidak sekadar mengikuti latihan teknis, tapi juga mendapatkan pendidikan singkat seperti soal mental dan disiplin diri," ungkap Andy F. Noya.

Selain itu, Marcelius dkk. juga akan mengelilingi kota London dan berkesempatan menyaksikan salah satu laga Iblis Merah di Stadion Old Trafford.

"Kami sangat bangga dengan terpilihnya keenam anak-anak ini. Semoga mereka bisa menjadi yang terbaik di sana dan membawa harum nama Indonesia," ujar Pieter Tanuri.

"Anak-anak ini punya talenta luar biasa. Kami senang bisa mendapatkan mereka dari ke-41 anak terbaik selama camp di Bali," tambah Dave Chapman, pelatih di MU Foundation.


Editor : Yan Daulaka
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X