Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Striker Muda Argentina Ini Ingin Ikuti Jejak Messi

By Indra Citra Sena - Jumat, 3 April 2015 | 19:30 WIB
Luciano Vietto, langsung memukau di musim pertama.
Jose Jordan/AFP
Luciano Vietto, langsung memukau di musim pertama.

Bukan rahasia lagi bila Lionel Messi menjadi acuan bagi sebagian besar pesepak bola muda Argentina. Alasannya sudah tentu karena megabintang Barcelona itu telah meraih berbagai gelar bergengsi, baik di level klub maupun pribadi.

Striker Villarreal, Luciano Vietto, termasuk salah satu pemain muda yang berambisi menapaki jejak kesuksesan Messi. Tak hanya itu, dia juga berharap bisa bermain bareng sang idola suatu saat nanti.

Vietto mengutarakan keinginannya dalam sebuah wawancara eksklusif dengan surat kabar ternama Argentina, Ole. Pernyataan remaja berusia 21 tahun itu membuat spekulasi kepindahannya ke Barcelona yang sempat mereda selama beberapa pekan belakangan kembali beredar.

Selain Barcelona, dua klub asal ibu kota Spanyol, Real Madrid dan Atletico Madrid, pun dikabarkan tertarik menggunakan jasa Vietto. Tak mengherankan karena pemain jebolan akademi sepak bola Racing Club itu memperlihatkan performa apik pada musim pertamanya merumput di Eropa.

Sejauh ini, Vietto telah mengoleksi 20 gol di semua ajang. Sebanyak 12 gol ia bukukan di La Liga, sedangkan sisanya di Liga Europa. Dia berandil besar mempertahankan Villarreal di papan atas klasemen.

Berdasarkan statistik di Who Scored, Vietto memiliki rapor istimewa dalam melakukan dribel dan tembakan jarah jauh. Dia tercatat sebagai pemain Villarreal dengan rataan tembakan tertinggi, yakni 2,7 per laga.

  


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X