Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Goetze Masih Susah Melupakan Dortmund?

By Theresia Simanjuntak - Jumat, 3 April 2015 | 23:21 WIB
Mario Goetze
Matthias Hangst/Bongarts
Mario Goetze

Menjelang laga kontra Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, Sabtu (4/4), pemain Bayern Muenchen, Mario Goetze, mendapat sorotan.

Berdasarkan pengalaman, Goetze selalu tampak galau menghadapi bekas klubnya. Ia tidak merayakan kemenangan Muenchen atas Dortmund yang telah terjadi tiga kali di seluruh ajang sejak ia menjadi pemain FC Hollywood.

Goetze bahkan tidak berselebrasi saat membobol gawang Dortmund pada 2013, perjumpaan perdananya kontra skuat Juergen Klopp sebagai pemain Muenchen.

Entah kenangan akan Dortmund begitu kuat, Goetze selalu sulit bersinar menghadapi BVB. Tak ada lagi gol yang ia cetak ke jala Dortmund sejak 2013.

Bandingkan statistiknya kontra Muenchen selama masih membela Dortmund. Total enam kali menghadapi Muenchen, Goetze dapat mengukir dua gol dan dua assist.

Tantangan Goetze pada akhir pekan ini adalah menghapus kenangan dan menjadi bintang kemenangan kontra Dortmund.

Raihan tiga poin akan mendekatkan Muenchen ke gelar juara liga. Di sisi lain, hal itu akan menghambat upaya Dortmund lolos ke Liga Europa musim depan.

Goetze vs Muenchen
Main: 6
Menang: 2
Seri: 1
Kalah: 3
Gol: 2
Assist: 2

Goetze vs Dortmund
Main: 5
Menang: 3
Seri: 0
Kalah: 2
Gol: 1
Assist: 0


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Theresia Simanjuntak)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X