Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rummenigge Minta Klub Eropa Bantu Inter dan Milan

By Verdi Hendrawan - Jumat, 3 April 2015 | 17:48 WIB
Karl-Heinz Rummenigge
Alexander Hassenstein/Getty Images
Karl-Heinz Rummenigge

Heinz Rummenigge, mengatakan bahwa klub-klub Eropa harus membantu tim-tim seperti Internazionale dan AC Milan. Hal ini demi menyelamatkan sepak bola Italia dan juga Eropa.

Rummenigge yang saat ini juga merangkap sebagai Ketua Asosiasi Klub Eropa, merasa semua klub besar Eropa saat ini harus memberikan bantuan dalam bentuk apapun kepada kedua klub besar Italia itu yang kini tengah terbelit keuangan. Mantan striker Inter itu merasa bahwa jika hal ini dibiarkan saja, kedua klub itu akan semakin kesulitan akibat dari aturan Financial Fair Play.

"Belas kasihan ini bukan hanya untuk kedua klub itu, tetapi juga untuk sepak bola Italia dan Eropa. Tim seperti Milan dan Inter adalah nama besar yang selalu menghiasi Liga Champion," keluh Rummenigge kepada La Gazzetta dello Sport.

"Namun, untuk terus mengeluh itu tidak akan membantu. Sepak bola terkadang dapat berubah menjadi aneh dan dalam lima tahun terakhir (setelah Inter juara Liga Champion) beberapa hal berjalan tidak beres."

"Kami semua perlu memiliki rencana yang jelas dengan semua kemampuan keuangan yang ada tanpa melawan aturan Financial Fair Play. Jadi kami perlu melihat bagaimana cara kami untuk bisa mengulurkan tangan kepada klub-klub besar di Eropa Barat yang saat ini tengah berada di dalam kesulitan."


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : La Gazzetta dello Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X