Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pogba Bisa Seperti Zidane Bagi Juventus

By Theresia Simanjuntak - Selasa, 24 Maret 2015 | 09:09 WIB
Paul Pogba
Boris Streubel/Getty Images
Paul Pogba

Juventus, Pavel Nedved, mengungkapkan bahwa pihaknya menerima proposal resmi dari PSG.

Bukan cuma itu, pria yang kini bertugas sebagai direktur di Juve itu mengatakan ada klub-klub Eropa lain yang menginginkan jasa Pogba.

"Ya, kami telah menerima penawaran dari PSG untuk Paul. Tapi, Madrid dan Barcelona juga tertarik pada Pogba," kata Nedved kepada harian Prancis, Le Parisien.

Pada Februari, agen Pogba, Mino Raiola, berkata bahwa kliennya berlabel harga 100 juta euro (1,4 triliun rupiah). Mempertimbangkan nilai fantastis tersebut, Juve disarankan menjual gelandang berumur 22 tahun itu.

"Juventus harus menjual Pogba pada bursa transfer musim panas mendatang. Uang hasil penjualannya dapat kembali diinvestasikan untuk meningkatkan skuat saat ini," begitu saran dari mantan Presiden I Bianconeri, Giovanni Cobolli Giggli.

Menjual pemain bintang demi investasi bukan hal baru di Juve. Mereka pernah melakukannya saat menjual Zinedine Zidane pada 2001 sekitar 75 juta euro. Kala itu, legenda sepak bola Prancis ini memecahkan rekor transfer termahal dunia.

Juve menggunakan uang penjualan Zidane dengan merekrut beberapa pemain, termasuk kiper Gianluigi Buffon dan Nedved.

Maka, kemungkinan Pogba mengikuti jejak Zidane dapat terjadi andai ada yang berani membelinya dengan harga tinggi.


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Theresia Simanjuntak)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X