Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Achsanul Janji Libatkan PPATK di Sepak Bola

By Aning Jati - Jumat, 3 April 2015 | 21:06 WIB
Achsanul Qosasi janji libatkan PPATK dalam sepak bola Indonesia.
dok. Pribadi
Achsanul Qosasi janji libatkan PPATK dalam sepak bola Indonesia.

2019. Achsanul pun sudah memiliki sejumlah jalan keluar yang akan ia terapkan jika terpilih dalam Kongres Pemilihan PSSI, 19 April 2015 di Surabaya.

Tak main-main, Anggota VII BPK ini, akan menggandeng sejumlah aparat negara untuk menelisik mafia judi sepak bola yang melibatkan wasit-wasit di Indonesia.

“Untuk masalah wasit, jika terpilih nanti, saya akan bekerjasama dengan PPATK untuk mengawasi dan memeriksa rekening wasit-wasit dan para pengurus lainnya yang berhubungan dengan wasit,” ungkap Achsanul. Ia yakin dari penelusuran soal rekening wasit ini, akan terungkap bagaimana permainan yang terjadi selama ini di sepak bola Indonesia.

“Mulai dari wasit sendiri, istrinya, anaknya, bahkan saudara-saudaranya, saya akan telusuri lewat PPATK,” tutur Achsanul.

Bahkan ia memiliki pengalaman saat membedah rekening  tersebut dan penemuannya sangat mengagetkan. “Dari pengalaman saya selama ini di BPK, saya pernah melihat rekening salah seorang wasit, yang tak usah disebut namanya, “sangat mengerikan”. Banyak kecurigaan yang pantas untuk ditindaklanjuti dari rekening yang tidak wajar itu,” ungkap Achsanul.


Editor : Ary Julianto
Sumber : BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X