Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Xavi Mungkin Meninggalkan Barcelona Lebih Cepat

By Suryo Wahono - Jumat, 27 Maret 2015 | 18:39 WIB
Xavi Hernandez.
David Ramos Getty Images Sport
Xavi Hernandez.

Suka atau tidak, mesti diakui bahwa Xavi tidak akan terlalu lama lagi memperkuat lini tengah Barcelona. Koran El Mundo Deportivo bahkan melansir kabar bahwa hal yang tak mengenakkan bagi suporter Barca tersebut bisa terjadi di pengujung musim ini.

Kontrak Xavi sebenarnya baru akan berakhir di musim panas 2016. Namun, gelandang berusia 35 tahun yang telah memenangi lebih dari 20 gelar bersama Tim Catalan itu kemungkinan bakal meninggalkkan Camp Nou lebih cepat.

Xavi dikabarkan semakin dekat dengan kesepakatan kontrak bersama Al-Saad. Klub asal Qatar itu ditengarai bersedia membayar gaji 10 juta euro per musim buat pilar timnas Spanyol saat merengkuh dua mahkota Piala Eropa dan sekali titel Piala Dunia tersebut.

El Mundo Deportivo menyebut negosiasi kontrak berjalan mulus. Xavi juga disebut bersedia ambil bagian di akademi Aspire, yang diniatkan sebagai kawah candradimuka talenta masa depan Qatar. Pihak Barca sendiri ditengarai bersedia melepas Xavi sebagai balas budi atas jasa sang kapten.

Di Al-Saad, Xavi bakal menggantikan peran Raul Gonzalez (2012-14). Xavi sebenarnya sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Sepak Bola AS (MLS), namun isu itu belakangan meredup.


Editor : Andrew Sihombing
Sumber : El Mundo Deportivo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X