Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

David Gill Bakal Jadi Wakil Presiden FIFA

By Anggun Pratama - Senin, 23 Maret 2015 | 21:11 WIB
David Gill (kanan), sedang berdiskusi dengan Sir Alex Ferguson
Getty Images
David Gill (kanan), sedang berdiskusi dengan Sir Alex Ferguson

Bekas CEO Manchester United, David Gill, bakal menjadi wakil presiden FIFA. Ia mendapat dukungan dari Federasi Sepak Bola Inggris dan juga UEFA.

David Gill awalnya enggan menempati posisi itu. Namun, Michel Platini (Presiden UEFA)dan Greg Dyke (Presiden FA) meyakinkan Gill agar mengambil jabatan penting dalam organisasi tertinggi sepak bola dunia itu. 

"David merupakan sosok yang bakal bekerja dengan baik di posisi itu. Ia tidak ragu buat menanyakan hal yang ia anggap penting. Faktanya, FIFA butuh seseorang yang berani menanyakan pertanyaan serius," kata Dyke seperti dikutip Mirror. 

"Gill punya latar belakang kuat di sisi finansial, jadi ketika ada masalah finansial, ia tahu apa yang harus ditanyakan dan juga tahu apa yang harus ia lakukan," ucap Dyke.

Gill dicalonkan buat menggantikan tempat Jim Boyce sebagai anggota komite eksekutif FIFA pada Mei mendatang.


Editor : Anggun Pratama
Sumber : The Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X