Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Spanyol Telah Lama Krisis Striker Murni

By Theresia Simanjuntak - Senin, 23 Maret 2015 | 19:33 WIB
Diego Costa
Jean Catuffe/Getty Images
Diego Costa

Pelatih Spanyol, Vicente del Bosque, telah memilih 24 pemain yang disertakan untuk dua laga internasional pada dua pekan mendatang. Ada dua orang yang berposisi sebagai striker murni yang tidak bermain di La Liga.

Para pemain itu adalah Diego Costa (Chelsea) dan Alvaro Morata (Juventus).

Spanyol memang punya striker murni yang bermain bagi klub dalam negeri seperti Fernando Torres (Atletico) dan Alvaro Negredo (Valencia). Tapi, performa keduanya saat ini kalah dibandingkan Costa dan Morata.

Tak pelak, krisis striker murni di La Liga memicu keluhan dari Del Bosque.

"Kami memang memiliki pencetak gol yang mumpuni. Tapi, kita melihat bahwa banyak pemain hebat di klub La Liga adalah orang asing. Di sisi lain, dua striker utama kami saat ini, Costa dan Morata, tidak bermain di Spanyol," kata Del Bosque seperti dilansir AS.

Tanpa Del Bosque perlu mengeluh, krisis striker murni sesungguhnya telah mengusik Spanyol beberapa tahun terakhir, terutama sejak David Villa cedera dan kemudian pensiun pada 2014.

Toh, problem tersebut yang memicu Spanyol menaturalisasi Costa pada akhir 2013.


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Theresia Simanjuntak)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X