Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dapat Sponsor, LSI Berubah Nama Jadi QNB League

By Tulus Muliawan - Jumat, 3 April 2015 | 12:08 WIB
LSI berubah jadi QNB League.
PT LI
LSI berubah jadi QNB League.

Di tengah "pertentangan" antara PT Liga Indonesia dengan Badan Olah Raga Profesional Indonesia (BOPI), kabar baru dirilis PT LI.

Pada Jumat (3/4), PT LI selaku penyelenggara kompetisi sepak bola profesional di Indonesia termasuk LSI, mengumumkan adanya keberhasilan BVSports menggaet sponsor utama untuk LSI. Seperti diketahui, BVSports berstatus pemilik hak komersial eksklusif atas LSI dari 2013 hingga 2023.

Dalam rilis yang diterima BOLANEWS, PT LI menyebutkan BVSports sukses menggandeng Qatar National Bank (QNB) Group. QNB Group merupakan institusi keuangan terdepan dan brand bank nomor satu menurut value di Timur Tengah dan Afrika.

QNB Group dipastikan telah mendapatkan hak sponsor eksklusif "title-partner" atas Liga Super Indonesia (LSI) sampai akhir musim 2017. Kesepakatan kerja sama itu melahirkan nama baru. QNB League (Liga QNB) akan segera digunakan untuk menggantikan penyebutan Liga Super Indonesia.

Tidak diketahui berapa nilai kesepakatan itu, namun Presiden Direktur BVSports, Heri Widodo, mengungkapkan kerja sama dengan QNB Group merupakan langkah bersejarah bagi masa depan sepak bola Indonesia.

"Dukungan dari QNB selama tiga musim ke depan akan membantu liga berkembang dan tumbuh pesat. QNB merupakan bank dengan brand kelas internasional dengan rekam jejak yang sudah terbukti menunjukkan kepedulian tinggi terhadap sepak bola dan jadi kehormatan bagi LSI bisa memiliki mereka sebagai sponsor "title partner," ungkap Heri.

"Kami berharap melalui kemitraan ini baik QNB Group maupun QNB League akan menghasilkan keberadaan yang makin kuat dan tahan lama di hati fan sepak bola Indonesia. Kami tidak sabar memulai musim ini dengan harapan yang sangat besar dan bersama dengan QNB Group kami akan mengangkat liga ke tingkat lebih tinggi," imbuh Heri.

QNB Group tercatat juga jadi sponsor klub Prancis, Paris St. Germain dan mendukung AFC.

LSI terakhir kali mendapatkan sponsor utama yang berhak menggunakan nama brand sebagai title liga pada 2010/2011, sebelum sebuah produsen rokok ternama mengakhiri kerja sama dengan PT LI.


Editor : Aning Jati
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X