Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vitolo Inginkan Debut Spanyol di Sevilla

By Verdi Hendrawan - Jumat, 27 Maret 2015 | 15:14 WIB
Victor Machin Perez atau Vitolo
MIGUEL RIOPA/GETTY IMAGES
Victor Machin Perez atau Vitolo

Penampilan gemilang Victor Machin Perez atau yang lebih dikenal dengan nama Vitolo bersama Sevilla dalam beberapa bulan terakhir, membuatnya berhasil mendapatkan panggilan pertama masuk tim nasional Spanyol. Pemain berusia 25 tahun itu pun berharap pelatih Vicente del Bosque akan memainkannya di laga kontra Ukraina yang akan sangat spesial baginya.

Pertandingan tersebut akan menjadi sangat spesial bagi Vitolo karena akan dimainkan di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan pada Sabtu (28/3) dini hari WIB. Stadion tersebut merupakan kandang milik Sevilla, klub di mana dirinya berhasil tampil dengan sangat baik saat ini.

"Tanpa diragukan lagi rumah saya saat ini adalah Sanchez Pizjuan dan ini akan menjadi luar biasa untuk melakukan pertandingan debut saya di hadapan fan tuan rumah (Sevilla)," kata Vitolo dikutip dari Football Espana.

"Saya yakin akan ada dukungan yang sangat besar karena setiap kali Spanyol bermain di Sevilla, banyak orang yang datang untuk menyaksikkan sehingga akan sangat menyenangkan bagi saya untuk membuat penampilan perdana."

Meski demikian, Vitolo menyerahkan segala yang terbaik bagi tim dan dirinya kepada Del Bosque. Hasil baik atau buruk yang akan diraih oleh La Roja semuanya adalah tanggung jawab dari pelatih berusia 64 tahun itu.

"Saat ini Del Bosque belum memberitahu kami siapa yang akan bermain. Semua rekan saya telah menyambut saya lebih baik dari yang saya harapkan. Saya sangat senang menjadi salah satu dari para pemain baru. Saya berharap bisa membawa banyak semangat dan antusiasme bagi tim," lanjut pemain asli binaan Las Palmas itu.

Meski pada akhirnya nanti ia tidak akan dimainkan oleh Del Bosque menghadapi Ukraina, Vitolo mengaku tidak akan kecewa. Dirinya merasa sudah cukup beruntung bisa berlatih bersama para pemain papan atas Spanyol yang bisa membuatnya menjadi pemain yang lebih berpengalaman dan lebih baik lagi bagi Sevilla di masa yang akan datang.

Vitolo juga mengaku bahwa dalam dua musim terakhir sejak meninggalkan Las Palmas ke Sevilla, ia telah mengabulkan beberapa impiannya. Kini setelah berhasil mencicipi bermain di La Liga, target berikutnya pemain kelalahiran 2 November 1989 itu adalah tampil di Piala Dunia bersama La Roja.

"Langkah selanjutnya adalah untuk bermain di Piala Dunia atau Piala Eropa, yang tentunya akan sangat sulit untuk didapat. Namun, jika saya terus bermain dengan baik, maka saya bisa mendapatkan kesempatan itu," tutup Vitolo.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X