Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Semifinal Sengit Tersaji di Piala Pangdam I/BB

By Aning Jati - Jumat, 3 April 2015 | 06:27 WIB
PSAD (hijau) menyimpan pemain inti demi partai semifinal.
Abdi Panjaitan/Bolanews
PSAD (hijau) menyimpan pemain inti demi partai semifinal.

Turnamen Piala Pangdam I/BB memasuki babak semifinal pada Sabtu (4/4) di Stadion Teladan, Medan. Fase ini dipastikan berjalan lebih sengit. Pasalnya, empat tim yang lolos di fase empat besar, selama babak penyisihan di fase grup menunjukkan performa apik.

Bintang Jaya Asahan, misalnya, yang tak terkalahkan di fase grup B. Begitu juga dengan runner up, tim amatir PSAD, justru mengalahkan dua tim Divisi Utama, masing-masing Persiraja dan Pro Duta dengan skor 1-0.

Dari grup A, Semen Padang U-21 terlihat jadi yang paling menjanjikan. Tim ini berhasil menghentikan langkah PSMS ke semifinal. Begitu pula dengan PSPS yang juga mengalahkan skuat Ayam Kinantan di laga perdana Grup A.

Selanjutnya, Bintang Jaya Asahan (juara Grup B) berhadapan dengan PSPS (runner-up Grup A) dan PSAD (runner-up Grup B) bertemu Semen Padang U-21 (juara Grup A). Hasil itu didapatkan setelah dalam pertandingan terakhir, Kamis (2/4), Bintang Jaya berhasil mengalahkan PSAD dengan skor 2-0.

"Bintang Jaya tidak pilih-pilih lawan di semifinal. Kami akan tetap siap melawan siapa saja, makanya meski sudah pasti aman ke semifinal, kami tetap ngotot dan ingin menang kala melawan PSAD," ujar Suharto AD, Pelatih Bintang Jaya Asahan.

Suharto mengaku ingin melihat kemampuan pemainnya sebelum terjun di Divisi Utama 2015. "Inikan hanya turnamen dan bukan tujuan akhir. Dengan ajang ini kami mau mempersiapkan diri ke kompetisi Divisi Utama. Pertandingan kontra PSPS juga bakal baik buat kami," ucapnya.

Di sisi lain, tim kejutan, PSAD, terlihat sudah memainkan strateginya saat melawan Bintang Jaya. PSAD diketahui menyimpan sejumlah pemain inti di laga terakhir penyisihan grup itu karena sudah memastikan lolos ke semifinal.

"Absennya sebagian pemain inti jadi salah satu strategi kami menuju partai semifinal. Kami ingin enyimpan tenaga, apalagi lawannya pemain muda yang sudah kompak seperti Semen Padang U-21," ujar Edy Wira pelatih PSAD.

Jadwal Semifinal Piala Pangdam I/BB:
Sabtu, 4 April 2015
16.00 WIB  Semen Padang U-21vs PSAD
19.00 WIB Bintang Jaya vs PSPS Pekanbaru


Editor :
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X