Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSM Butuh April, tapi Pendaftaran Sudah Ditutup

By Aning Jati - Senin, 23 Maret 2015 | 18:18 WIB
April Hadi, dibutuhkan PSM namun gagal digaet.
Abdi Satria/Bolanews
April Hadi, dibutuhkan PSM namun gagal digaet.

PSM sedang gundah. Pasalnya, salah satu pemain yang direkomendasi tim pelatih, April Hadi, gagal digaet. Penyebabnya, masa pendaftaran pemain sudah lewat.

Sumirlan, Direktur Teknik PSM. membantah manajemen Juku Eja tidak mengakomodasi permintaan tim pelatih agar mengontrak April.

"Asisten pelatih PSM, Hans Peter Schaller, baru merekomendasi April pekan lalu. Padahal, pendaftaran khusus pemain lokal sudah ditutup akhir Februari," ujar Sumirlan, Senin (23/3).

Menurut Sumirlan, setelah Schaller menyampaikan dirinya butuh April, pihaknya langsung menghubungi PT LI untuk meminta kebijaksanaan. "Tapi, mereka tidak memberi toleransi," jelasnya.

Di sisi lain, Schaller mengaku dua sisi bek sayap jadi kelemahan utama PSM. "Yang parah di sektor bek kiri. Saat ini kami hanya punya Rasul Zainuddin di posisi itu," katanya.

Schaller sebenarnya sudah melakukan antisipasi dengan mencoba memainkan Abdul Rahman saat ditantang PSM U-21 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Senin (23/3). Tapi, hasilnya tidak maksimal karena sejatinya posisi Rahman adalah striker.

"Saya juga pernah mencoba Aditya Putra Dewa. Tapi, dia lebih efektif jadi winger karena naluri menyerangnya sangat tinggi," papar eks pelatih timnas Laos itu.

Sumirlan berharap Schaller bisa memaksimalkan pemain yang ada. "Nantilah, saat pendaftaran dibuka lagi pada putaran kedua, kami akan menambah pemain," ungkap Sumirlan.


Editor : Abdi Satria
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X