Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Gol Torres Singkirkan Madrid dari Copa del Rey

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 16 Januari 2015 | 04:01 WIB
Dua gol Fernando Torres hentikan laju Real Madrid di Copa del Rey
Getty Images
Dua gol Fernando Torres hentikan laju Real Madrid di Copa del Rey

2, Jumat (16/1) dini hari WIB. Fernando Torres bersinar di pertandingan ini dengan mencetak dua gol.

Atletico Madrid datang ke Santiago Bernabeu dengan modal kemenangan 2-0 di leg I. Ya, berkat dua gol Raul Garcia dan Jose Gimenez, Atletico kalahkan Real Madrid di Vicente Calderon.

Di laga penentuan ini Atletico mengalami kerugian lantaran tidak bisa memainkan Mario Mandzukic karena sakit. Antoine Griezmann dan Fernando Torres pun diandalkan pelatih Diego Simeone. Sementara itu, Los Blancos menurunkan kekuatan penuh dengan kombinasi BBC (Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo) di lini depan.

Di laga leg II ini Atletico memberikan kejutan dengan mencetak gol cepat saat pertandingan belum genap berusia satu menit. Adalah Fernando Torres yang sukses mencetak gol memanfaatkan umpan silang mendatar dari Griezmann.

Gol cepat itu membuat Madrid berada dalam situasi sulit untuk bisa lolos. Sergio Ramos akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit ke-20 setelah mendominasi jalannya pertandingan. Ramos mencetak gol usai memenangi perebutan bola udara yang berawal dari eksekusi bola mati Toni Kroos. Skor imbang 1-1 bertahan hingga jeda.

Di awal babak kedua Atletico kembali memberi kejutan. Seperti gol pertamanya, Torres juga mencetak gol kedua ketika pertandingan baru berusia satu menit di paruh kedua dengan kembali memaksimalkan umpan dari Griezmann.

Cristiano Ronaldo akhirnya bisa menyelamatkan Los Blancos dari kekalahan pada menit ke-54. CR7 mencetak gol dengan sundulan memanfaatkan umpan silang yang dilepaskan Gareth Bale.

Meski berhasil menggagalkan kemenangan Atletico di Santiago Bernabeu dengan skor 2-2, namun Madrid harus tersingkir dari ajang Copa del Rey. Pasalnya Atletico unggul agregat akhir 4-2 atas Madrid.

Susunan pemain

Real Madrid: Keylor Navas, Pepe, Sergio Ramos, Marcelo, Daniel Carvajal, Toni Kroos, James Rodríguez, Isco, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Gareth Bale.
Cadangan: Iker Casillas, Raphaël Varane, Fábio Coentrão, Sami Khedira, Asier Illarramendi, Javier Hernández, Jese.

Atletico Madrid: Jan Oblak, Diego Godín, Guillherme Siqueira, Juanfran, Miranda, Mario Suárez, Tiago, Koke, Antoine Griezmann, Raúl García, Fernando Torres.
Cadangan: Miguel Moya, Jesus Gamez, José Giménez, Arda Turan, Raul Jiménez, Gabi, Saúl Ñíguez.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X