Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kelompok Suporter DIY Wacanakan Gelar Pertemuan

By Aning Jati - Kamis, 2 April 2015 | 14:01 WIB
Pendukung PSS harus bisa menahan diri kala bertemu klub tetangga.
Gonang Susatyo/Bolanews
Pendukung PSS harus bisa menahan diri kala bertemu klub tetangga.

Grup 4 Divisi Utama diprediksi berjalan panas karena terdapat tiga klub asal DIY, yakni PSS, PSIM, dan Persiba Bantul. Ketiga klub itu dikenal memiliki kelompok pendukung yang saling tak harmonis.

PSS mengupayakan pindah grup untuk menghindari pertemuan dengan rival tetangganya. Potensi ricuh antarsuporter yang bisa berujung sanksi bakal merepotkan PSS. Dengan pemasukan dari tiket pertandingan yang tinggi, PSS rugi besar bila harus menjalani laga usiran atau tanpa penonton lantaran mendapat sanksi.

Akan tetapi, tidak hanya di level manajemen klub yang memberi perhatian pada partai derby yang akan tersaji di Grup 4. Sejumlah suporter masih memiliki kepedulian berupaya mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dengan berencana menggelar sebuah pertemuan. Suporter memandang perlunya pertemuan suporter dari ketiga klub untuk berkomitmen agar DIY tetap kondusif selama kompetisi Divisi Utama 2015.

"Kami sepenuhnya mendukung pertemuan suporter dari tiga klub di Yogyakarta. Rencana ini harus direalisasikan. Tidak hanya kelompok suporter, tapi pihak keamanan perlu diundang. Mereka memiliki peran penting,” ujar Rahmat Kurniawan, presiden Brajamusti, kelompok pendukung PSIM.

Harapan sama disampaikan Paserbumi, suporter Persiba. Lurah Paserbumi, Rumawan, mengungkapkan harus ada komitmen di antara pendukung tim di DIY. Bila semua memiliki komitmen menjaga Yogyakarta tetap kondusif, maka tiga tim itu bisa tetap berada di grup sama.

"Tak masalah bila PSS, Persiba Bantul, dan PSIM berada di grup sama asal suporter berkomitmen bersaing secara sehat dan tidak merugikan masyarakat Yogya. Kami juga mendukung diadakannya pertemuan antarsuporter," ucap Rumawan.

Ketua Umum Slemania, Lilik Yulianto, mengungkapkan segera mengirimkan surat resmi kepada Ketua KONI DIY, GBPH Prabukusumo. Slemania berharap Gusti Prabu memfasilitasi pertemuan seluruh kelompok suporter yang ada di DIY.


Editor :
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X