Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RETRO: Fernando Alonso, Belum yang Terbaik

By Caesar Sardi - Kamis, 2 April 2015 | 13:26 WIB
Ilustrasi.
Dok. BOLA
Ilustrasi.

nya, Lewis Hamilton, Fernando Alonso ternyata mengaku belum menunjukkan kemampuan terbaiknya. Di sisa 12 seri musim ini, ia bertekad memperbaiki performa dan memastikan diri menjadi juara dunia untuk yang ketiga kalinya.

“Saya selalu bilang potensi saya dan mobil akan lebih banyak muncul di paruh kedua musim, di saat sudah lebih menyatu dengan tim. Selain itu, secara tradisional, McLaren biasanya juga akan semakin baik performanya setelah setengah musim,” cetus Alonso.

Menurutnya, sangat bagus sudah bisa tampil baik di lima seri awal. Pasalnya penampilan terbaik biasanya akan muncul di enam atau lima seri terakhir. Itu yang biasanya terjadi pada pembalap yang bertarung memperebutkan gelar juara dunia.

“Tapi, jika saya bisa terus seperti ini, meraih 38 angka setiap lima seri, setelah seri ke-10 saya akan mendapat 76 poin. Itu cukup untuk memastikan gelar juara dunia,” timpalnya. Hitungan sederhana, tapi masuk akal.

(Penulis: Andi Yanianto)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : Jumat 8 Juni 2007, BOLA Edisi No. 1.730


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X