Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wesley Sneijder Incar Rekor Baru di Belanda

By Beri Bagja - Kamis, 26 Maret 2015 | 21:45 WIB
Wesley Sneijder, siap kejar Frank de Boer.
Dean Mouhtaropoulos/Getty Images Spor
Wesley Sneijder, siap kejar Frank de Boer.

Di antara anggota skuat timnas Belanda terkini, Wesley Sneijder ialah pengemas cap terbanyak buat negaranya. Pemain klub Galatasaray itu sudah tampil 111 kali sejak melakoni debut pada 30 April 2003.

Catatan itu membuatnya semakin mendekati status legenda timnas Belanda. Sneijder tinggal butuh satu penampilan guna menyamai rekor Frank de Boer sebagai pengoleksi cap terbanyak kedua dalam sejarah tim Oranje (112).

Saat memasuki April, rekor De Boer amat mungkin sudah dilewati Sneijder mengingat Belanda bakal melakoni dua pertandingan sampai akhir Maret. Oranje bakal menghadapi Turki (28/3) dan uji coba lawan Spanyol (31/3).

Rekor penampilan terbanyak di timnas Belanda masih dipegang Edwin van der Sar. Eks kiper jagoan Oranje itu mengemas 130 cap selama memperkuat timnas pada 1995-2008.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X