Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Subardi Tekankan Pentingnya Pembinaan Usia Muda

By Ary Julianto - Kamis, 19 Maret 2015 | 22:51 WIB
Subardi, ingin pembinaan sepak bola usia muda maju.
Gonang Susatyo
Subardi, ingin pembinaan sepak bola usia muda maju.

Pembinaan sepak bola usia muda, juga menjadi salah satu program andalan bagi Subardi, jika kelak ia sukses menduduki kursi orang nomor satu di PSSI. Pria asal Yogyakarta itu juga akan bekerja sama dengan pemerintah terutama untuk pembinaan pesepak bola di sekolah.

"Pembinaan usia muda harus terus dilaksanakan. Tentu melibatkan PPLP atau sekolah dan itu milik pemerintah. PSSI yang membuat regulasi, pemerintah yang memfasilitasi. Harus ada sinergi untuk kepentingan bangsa,” kata Subardi.

Subardi juga mengaku sangat alergi dengan pengurus PSSI yang arogan dan melihat sepak bola dan FIFA sebagai satu-satunya  pemilik olahraga tendang bola ini. “Jangan asal merasa benar. Sepak bola itu milik kita. Sepak bola itu digemari rakyat. Karena itu sepak bola milik rakyat Indonesia. Salah besar bila sepak bola milik FIFA. Betul regulasi dari FIFA. Aturan memang dari FIFA, tapi sepak bola milik rakyat Indonesia. Bangsa lain juga memiliki sepak bola,” tutur Subardi.

Subardi menilai beberapa hal yang dilakukan oleh pemerintah sejatinya bukan intervensi. Seperti halnya saat Menpora membentuk tim sembilan yang tengah mengevaluasi kinerja dan prestasi sepak bola nasional. “Saya pikir apa yang dilakukan pemerintah saat ini benar. Itu bukan intervensi. Mereka yang mengatakan itu intervensi hanya karena kepentingan mereka terganggu,” ungkap Subardi.


Editor : Ary Julianto
Sumber : Gonang Susatyo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X