Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Thierry Henry Resmi Jadi Komentator Sky Sports

By Peksi Cahyo Priambodo - Rabu, 14 Januari 2015 | 08:13 WIB
Thierry Henry, digaet Sky Sports untuk menjadi analis.
Getty Images
Thierry Henry, digaet Sky Sports untuk menjadi analis.

Mantan kapten Arsenal dan striker legendaris Prancis, Thierry Henry bakal menjalani debut peran barunya sebagai analis pertandingan sepak bola di Sky Sports akhir pekan ini. Dia telah menjalani tes di studio Manchester City.

Henry mengumumkan pensiun setelah kontrak dengan New York Red Bull berakhir bulan Desember tahun lalu. Pria yang kini berusia 37 itu lalu memutuskan pindah jalur ke dunia televisi, setelah membuat debut sukses selama Piala Dunia bersama BBC.

Sebelum direkrut Sky, sempat ada pertarungan beberapa stasiun televisi seperti BBC, Sky Sports, ITV, dan BT Sport. Semuanya berminat untuk menjadikan Henry sebagai bagian dari merek dagang mereka. Namun, pada akhirnya Sky Sports yang berhasil mantan striker Barcelona tersebut, walau ia tetap akan melanjutkan kerjasama dengan BBC.

Henry sempat menonton laga Arsenal di tribun direktur di Stadion Emirates. Dia hadir bersama kawan dekatnya, Robert Pires, menikmati kemenangan 3-0 Arsenal atas Stoke.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : The Independent


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X