Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dudek Minta Szczesny Tinggalkan Arsenal

By Verdi Hendrawan - Kamis, 26 Maret 2015 | 14:16 WIB
Wojciech Szczesny, harus tinggalkan Arsenal?
Matthew Lewis/Getty Images
Wojciech Szczesny, harus tinggalkan Arsenal?

Jelang laga kualifikasi Piala Eropa 2016 menghadapi Republik Irlandia pada Senin (30/3), kiper Wojciech Szczesny kini telah didesak seniornya, Jerzy Dudek, untuk tinggalkan Arsenal. Hal ini harus dilakukan oleh menyelamatkan kariernya, terutama bersama timnas Polandia.

Hal ini dikarenakan manajer Arsene Wenger kini lebih sering dan terlihat lebih senang untuk memainkan kiper barunya, Davide Ospina, ketimbang Szczesny. Selain dikarenakan masalah kemampuan, sikap kiper asal Kolombia itu dipandang lebih baik ketimbang Szczesny yang sempat kembali tertangkap tangan sedang merokok di kamar mandi.

Kondisi ini membuat Dudek mengaku khawatir dengan masa depan Szczcsny yang saat ini merupakan kiper nomor satu timnas Polandia. Mantan kiper berusia 42 tahun itu tidak ingin nasib yang sama seperti Lukasz Fabianski menimpa kiper berusia 24 tahun itu di Arsenal.

"Ini adalah masalah serius. Jika saya berada di posisinya, saya akan bertanya-tanya apakah masih ada peluang untuk bermain di Arsenal dan tidak akan menunggu selama Fabianski karena Anda dapat melihat bahwa Arsene Wenger lebih suka memainkan David Ospina," kata Dudek kepada Mirror.

"Untungnya, Polandia memiliki dua kiper lain yang mampu memberikan level permainan yang memadai di bawah mistar gawang kami. Lukasz Fabianski tengah dalam bentuk yang sangat baik saat ini dan di sisi lain, Artur Boruc sangat berpengalaman."

"Saya pikir (pelatih Polandia, Adam) Nawalka akan terus menunggu untuk membuat keputusan hingga akhir. Wojciech adalah pemain yang paling mungkin untuk bermain menghadapi Irlandia," jelas Dudek.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X