Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Di Maria, Falcao Out dari Starting XI Man. United

By Aning Jati - Selasa, 31 Maret 2015 | 16:38 WIB
The Independent dan WhoSocred.com menganalisis penampilan Marounae Fellaini dkk.
Alex Livesey/Getty Images
The Independent dan WhoSocred.com menganalisis penampilan Marounae Fellaini dkk.

Memprediksi starting XI Manchester United musim ini sangatlah sulit. Bahkan, sang manajer, Louis Van Gaal, pun kerap kebingungan menentukan siapa yang akan dimainkannya. Setidaknya, itulah kesimpulan yang diambil koran terbitan Inggris, The Independent.

Meski begitu, dengan pertandingan di Premier League sudah mencapai 30 partai, Independent berupaya menganalisis siapa yang paling layak jadi starter di delapan laga krusial United selanjutnya, dalam upaya menjaga peluang menembus Liga Champion musim depan.

Dalam menganalisis, Independent bekerja sama dengan partnernya, WhoScored.com, yang memproduksi rating setiap pemain, berdasarkan setiap aspek dari penampilan mereka di Premier League musim ini.

Menggunakan sebuah piranti khusus, rating yang dikeluarkan WhoScored.com dianggap termasuk yang paling akurat, diakui, dan dikenal sebagai indikator terkenal di dunia sepak bola internasional.

Penilaian itu menghasilkan temuan menarik, dengan pemain termahal dalam sejarah transfer Premier League, Angel Di Maria, gagal mendapatkan tempat di starting XI. Pembelian mahal di musim panas lalu lainnya, Luke Shaw, juga gagal masuk daftar starting XI. Begitu pula striker Radamel Falcao, harus rela tersingkir dari daftar pemain inti bila merujuk pada hasil penilaian ini.

Buat fan United, analisis ini tentu diharapkan bisa membantu Van Gaal meracik skuat terbaik. Tapi, Anda juga boleh setuju, boleh tidak sepakat.

Berikut daftar starting XI terbaik Manchester United sesuai analisis Independent dan WhoScored.com, bila menggunakan formasi 4-4-2:

1. David De Gea (poin 6,67)
2. Antonio Valencia (7,24)
3. Phil Jones (7,46)
4. Chris Smalling (7,34)
5. Marcos Rojo (7,30)
6. Ander Herrera (7,24)
7. Marounae Fellaini (7,34)
8. Daley Blind (7,30)
9. Ashley Young (7,22)
10. Wayne Rooney (7,36)
11. Roboin van Persie (7,21).


Editor : Aning Jati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X